tentang masa lalu

Masa lalu...........

merupakan masa-masa yg sudah berlalu baik itu masa kecil,setahun berlalu,dll
di masa itu aku mendapatkan kebahagiaan dan juga kesedihan serta beberapa pengalaman yg berbeda yg dimiliki setiap orang. Ada kalanya masa itu dapat diingat dan dilupakan tapi jika masa disaat itu menyenangkan pasti akan teringat selalu,aku pernah bernostalgia ingin kembali ke masa lalu karena pada saat aku berpikir untuk kembali ke masa lalu,aku merasa dimasa yg sekarang sudah berbeda tidak seperti yg dulu,namun pernah mendengar kata "jangan selalu terpaku dengan masa lalu karna kamu tidak akan bisa maju jika akan terus mengingat masa lalumu"

Tapi ayah ku pernah mengajarkan metode dengan menggunakan masa lalu sebagai pikiran untuk mengingat ilmu yaitu melatih pikiran seperti: melatih pikiran unutk mengingat kembali pelajaran yg td diajarkan disekolah dengan cara membayangkan kembali pikiran kita dengan apa yg td kita lakukan.Aku berpikir itu metode yg bagus tapi salahnya aku tidak mendengar perkataan orang tua ku